Sabtu, 22 Januari 2011

12 Produk Apple yang gagal di pasaran

12. Apple-Bandai Pippin



Apple sebelumnya tidak pernah dikenal untuk game-nya sampai iPod Touch dipasarkan. Pippin Apple-Bandai bukanlah suatu pengecualian..

11. PowerMac G4 Cube



Walaupun G4 Cube memiliki disain yang sangat menarik, keterbatasan tenaga serta ketiadaan kemampuan untuk di-upgrade menjadi faktor utama pendorong kegagalan produk ini.

10. 20th Anniversary Macintosh



Untuk memperingati ulang tahun ke-20 dari Macintosh yang pertama, Apple menjual komputer seharga hampir $ 10.000 dengan disain yang buruk. Tak diherankan, produk ini gagal besar.

9. Appleworks



Sukses yang diraih Microsoft dengan Office suite-nya coba untuk diulangi oleh Apple dengan menawarkan sebuah program serupa bernama Appleworks. Penjualan produk ini akhirnya dihentikan di tahun 2007 setelah penjualan serta support yang mengecewakan.

8. eMate 300



Laptop Apple murah ditujukan untuk pasar pendidikan berbasis sistem operasi Newton..

7. Macintosh TV



Sebuah produk yang menawarkan prosesor yang kurang mumpuni, dengan TV yang dihargai terlalu mahal. Tentu. TV Macintosh dirilis jauh sebelum konsumen tertarik untuk menonton TV dan film di komputer mereka.

6. Apple III



Setelah kesuksesan Apple II, Apple Computer mencoba memasarkan Apple III sebagai komputer untuk segmen bisnis. Salah satu alasan utama kegagalan produk ini adalah karena computer ini dirancang dari sudut pandang bagian pemasaran.

5. Newton Message Pad



Newton Message Pad dirilis dengan beberapa variasi, namun masyarakat masih belum siap untuk menerima pendahulu iPhone.

4. eMac



Mungkin Apple menghindari segmen pendidikan, eMac ini sekali lagi ditujukan pada siswa dan sekolah sebagai alternatif murah untuk iMac. Tidak berhasil.

3. Lisa



Ketika Lisa diperkenalkan sebagai computer jenius dengan satu tombol mouse, produk ini oleh Apple dianggap sebagai kegagalan komersial besar karena tingginya harga komponen produk ini sehingga harganya jauh melampaui Macintosh.


2. iPod U2 Special Edition



Pada tahun 2008, U2 bekerja sama dengan saingan Apple Research in Motion untuk mempromosikan lini produk Blackberry. Ouch.

1. MacIntosh Portable



Sebelum adanya laptop, Powerbook atau Macbook, ada Portable Macintosh. Bertenaga baterai dan berukuran besar, produk ini gagal di pasaran karena masalah baterai dan harga tinggi.

sumber : http://www.oobject.com/category/12-failed-apple-products/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar