Sabtu, 22 Januari 2011

Smart ForTwo, Si Imut Pengonsumsi Pertamax Plus



image
SEKILAS terlihat, Smart ForTwo seperti laiknya mobil mainan. Bodinya yang imut terbuat dari serat-serat plastik dengan dimensi panjang 2,695 meter, lebar 1,559 meter dan tinggi 1,542 meter.
Meski terbilang kecil dan sempit, namun Mercedes-Benz selaku produsen Smart ForTwo, mengklaim mobilnya aman dan bisa melindungi penggunanya. Pantas jika Euro NCAP memberikan rating bintang empat bagi mobil imut ini.
Memasuki bagian dalam mobil ini, terlihat dua kursi di kabin penumpang. Desain dashboardnya terlihat simpel namun berbentuk futuristik, itu terlihat dari jam yang diletakkan di atas dashboard.
Sedangkan mesin mobil diletakkan di bagian belakang mobil, sementara di bagian depan digunakan untuk meletakkan air wiper dan komponen lain.
Demi memberikan kenyamanan bagi penggunanya, Smart ForTwo didukung sejumlah fitur keamanan, diantaranya :
- ABS dengan Electronic Brake Force Distribution
- Acceleration skid control (jika pedal gas terlalu ditekan dalam dan roda mulai slip, ASR membantu ban untuk mendapatkan traksi)
- ESP (electronic stability programme)
- Airbag
- Tridion safety cell, memperkuat bodi Smart.
- Hydraulic dual circuit brake system with servo assistance
- Hydraulic brake assist
- Drive lock (pintu  terkunci otomatis begitu mobil bergerak)
- Seat belt plus tensioner
Untuk urusan bahan bakar, city car itu harus mengonsumsi Pertamax Plus. Mengingat spesifikasi mesin smart ForTwo memenuhi standar Euro4.
Mobil Smart ForTwo dibanderol seharga Toyota Kijang Innova, yaitu seharga Rp 219 juta off the road (tambah pajak sekitar Rp 20 juta).

sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/gaya/2010/12/09/1010/-Smart-ForTwo-Si-Imut-Pengonsumsi-Pertamax-Plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar